Polres Kabupaten Karawang menargetkan pemberian 30 ribu dosis vaksin pada kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Adiarsa Sport Hall Kabupaten Karawang, Jabar.

"Vaksinasi massal Karawang ini digelar untuk mendukung pemerintah dalam mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional," kata Kapolres setempat AKBP Aldi Subartono, di Karawang, Sabtu.

Di antara tujuan vaksinasi massal tersebut ialah agar segera tercapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Baca juga: Karawang jadi arena pertempuran kota Korps Marinir TNI AL

Ia mengatakan, target vaksinasi COVID-19 ini sebanyak 30 ribu dosis yang akan diberikan, dilakukan dengan empat tahapan.

Masing-masing tahapan waktunya dua jam dalam pelaksanaan pemberian vaksin. Hal tersebut dilakukan agar pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan pada saat pelaksanaan vaksin.

"Pada intinya kita berharap kegiatan vaksinasi massal Karawang ini bisa mencapai ‘herd immunity’ di lingkungan masyarakat," kata Aldi.

Baca juga: Polres Karawang tetapkan lima tersangka bentrokan antarormas

Pelaksanaan vaksinasi massal Karawang  itu sendiri melibatkan tim Dokkes Polres bersama dengan Dinkes Karawang.

Kapolres mengimbau agar masyarakat yang sudah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam menjalankan aktivitas.

Baca juga: Akhirnya, Jaksa tarik tuntutan satu tahun untuk istri yang marahi suaminya di Karawang
 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021