ANTARAJAWABARAT.com, 6/9 - Meski KONI memutuskan tidak mempertandingkan cabang hoki pada PON XVIII/2012, namun tim Pelatda Hoki Jabar tetap menggelar latihan.

"Meski belum jelas dipertandingkan atau tidak, kami tetap berlatih. Seluruh tim tetap jaga semangat dan berharap dipertandingkan di PON XVIII," kata Ketua Federasi Hoki Indonesia Jawa Barat, Ny Erwin Y di Bandung, Selasa.

Tim hoki putra dan putri Jabar saat ini menggelar latihan di Lapangan Hoki FPOK UPI Bandung dengan kekuatan penuh. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan dipertandingkan di PON.

"PON sebelumnya juga banyak ketidak pastian untuk pertandingan cabang hoki, akhirnya dipertandingkan juga baik di Palembang maupun Kaltim. Kami tak ingin kecolongan atau kalah start," katanya.

Persiapan yang dilakukan tim Pelatda Hoki Jabar dilakukan bersama persiapan untuk tim Pekan Olahraga Remaja Nasional (Pornas) 2011.

Menurut Erwin, pihaknya belum menerima adanya pembatalan pertandingan cabang hoki dari pengurus pusatnya. Ia masih optimis cabang olahraga itu akan diikut sertakan pada saat-saat akhir menjelang PON.

Cabang hoki merupakan satu dari empat cabang yang sementara itu dihapuskan dari cabang olah raga PON XVIII yang akan digelar di Riau. Cabang lainnya adalah dansa dan berkuda.

"Ada lima daerah yang terus berusaha bersama Jabar agar hoki dipertandingkan di PON yakni Jatim, Jateng, DKI Jakarta, Kaltim dan Papua. Mereka menyatakan usulannya agar cabang itu dipertandingkan," kata Ny Erwin menambahkan.***6***
(U.S033/B/Y003/Y003)

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011