Giliran warga lanjut usia yang tinggal di wilayah Kota/Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang menjadi sasaran Polres Sukabumi Kota untuk divaksinasi dalam upaya membantu pemerintah pada program percepatan proses vaksinasi untuk masyarakat.

"Kami menyiapkan gerai Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota di Gedung Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT), Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, untuk mempermudah warga yang sudah lansia mendapatkan vaksin karena lokasinya berada di perbatasan Kota dan Kabupaten Sukabumi," kata Kapolsek Cikole Kompol Nanang R Subarna kepada wartawan, Kamis.

Vaksinasi untuk warga lansia ini sangat penting sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan tujuan utamanya membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity di masyarakat.

Polres Sukabumi Kota kali ini fokus vaksinasi untuk lansia karena merupakan salah satu kelompok rawan, apalagi seperti diketahui cukup banyak pasien COVID-19 yang sudah lansia meninggal dunia.

Maka dari itu, pihaknya mengajak warga lansia agar bisa memanfaatkan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dukungan penanganan COVID-19 agar pandemi bisa segera berakhir.

"Kami melayani vaksinasi dosis pertama dan kedua, lansia yang ingin mendapatkan vaksinasi cukup membawa KTP dan alat tulis. Adapun jenis vaksin yang digunakan adaklah Sinovac," tambahnya.

Nanang mengatakan kegiatan ini terus belanjut hingga beberapa hari ke depan, tidak hanya lansia saja tapi warga lain yang belum divaksinasi sama sekali atau baru mendapatkan satu dosis bisa datang langsung ke gerai vaksin presisi di BBPBAT Sukabumi.

Di sisi lain, untuk menarik minat warga menjalani vaksinasi Polres Sukabumi Kota menyiapkan ratusan paket sembako untuk warga khususnya yang sudah berusia di atas 60 tahun.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Kota Sukabumi baru capai 68,7 persen

Baca juga: Polres Sukabumi Kota gelar gebyar seribu vaksin untuk kaum lansia

Baca juga: Vaksinasi pelajar di Sukabumi dipercepat imbangi PTM

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021