ANTARAJAWABARAT.com, 29/6 - Liburan sekolah bertepatan dengan libur Isra Miraj tempat wisata pemandian air panas di Sangkanhurip, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu, padat pengunjung.

Udara pegunungan dengan pemandangan alami serta sajian air panas langsung dari sumber airnya, obyek wisata pemandian air panas Sangkanhurip Kuningan selalu padat saat libur tiba. Mereka datang dari berbagai daerah Seperti Majalengka, Indramayu, Brebes, Sumedang hingga Jakarta.

Muhamad Salah seorang penjaga obyek wisata pemandian air panas Sangkanhurip kepada wartawan di Kuningan, mengatakan jumlah pengunjung yang datang hari ini cukup padat karena bertepatan dengan libur sekolah juga liburan kantor.

"Jumlah pengunjung setiap akhir pekan dan liburan sekolah tempat pemandaian air panas Sangkanhurip masih jadi tujuan wisata utama di Kuningan karena cukup lokasinya strategis, juga ekonomis, selain itu bermain air diminati anak-anak," katanya.

Sementara itu Aryono salah seorang pengunjung asal Brebes menuturkan, dirinya sengaja berkunjung ke tempat pemandian air panas Sangkanhurip karena bermain air panas cukup diminati anak-anaknya, selain itu berenang di air hangat badan terasa segar.

Dia menambahkan, sarana wisata tempat pemandaian Sangkanhurip cukup lengkap, hotel dan penginapan jaraknya dekat, aneka makanan khas Kuningan tersedia, yang paling menarik pemandangan alam kaki Gunung Ciremai ditambah udara segar. Sehingga liburan terutama bagi anak-anak sangat menyenangkan dan menghibur mereka.

Yuniarti salah seorang pengunjung lain mengaku, wisata pemandian Sangkanhurip memiliki keistimewaan tersendiri karena letaknya di kaki Gunung Ciremai, sehingga udara terasa segar ditambah melihat pesona alam yang indah, selain itu dirinya dapat menikmati mandi dengan air panas yang langsung dari sumber air gunung.

Dikatakannya, sengaja datang dari Jakarta untuk berlibur di Kuningan, karena kota Kuingan jaraknya tidak terlalu lama. Berangkat dari Jakarta selepas subuh, pukul 08.00 WIB sudah di penginapan Sangkanhurip, sekarang bisa berenang di pemandian air panas.

"Berwisata di Kuningan masih relatif murah, namun cukup menghibur keluarga. Setiap Libur sekolah menyempatkan diri untuk menikmati liburan tersebut," katanya.

Padatnya pengunjung obyek wisata pemandian air panas Sangkanhurip disambut gembira oleh pedagang yang menjajakan berbagai jenis makanan khas Kuningan. Karena biasanya pengunjung membeli untuk oleh-oleh keluarganya.

Ennur salah seorang pedagang tape khas Kuningan mengaku, memasuki libur sekolah penjualan tape ketan yang dikemas dalam ember warna hitam terus meningkat, biasanya satu hari menjual kurang dari 30 ember tape ketan sekarang bisa 80 ember.***5***

Enjang S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011