ANTARAJAWABARAT.com,29/6 - Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten (Bank BJB) mutlak harus mendorong peningkatan profesionalisme bank baik baik secara internal maupun eksternal.

"RUPS yang salah satunya untuk pengangkatan jajaran direksi dan komisaris itu harus menunjukkan dan menggambarkan profesionalisme Bank BJB, RUPS Luar Biasa nanti merupakan 'wajah' bank untuk menentukan masa depannya," kata Ketua Kadin Kota Bandung, H Deden Y Hidayat di Bandung, Rabu.

Menurut Deden, RUPS luar biasa Bank BJB yang akan digelar 25 Juli 2011 itu, akan menjadi tolok ukur bagi kemapanan Bank BJB sebagai bank yang telah melakukan IPO.

Bank BJB yang merupakan salah satu bank yang memiliki andil dalam pengembangan dan peningkatan ekonomi di Jawa Barat. Namun di lain pihak sudah menjadi bank pembangunan daerah yang memiliki reputasi yang signifikan.

Hal itu tidak lepas dari sejumlah rintisan dan terobosan yang dilakukan oleh manajemen bank itu dalam melakukan ekspansi bisnis dan salah satunya melakukan IPO pada Juli 2010.

"Kondisi dan kinerja Bank BJB saat ini sangat bagus, sebagai warga Jabar kami apresiasi bagi manajemen saat ini. Kondisi ini perlu dipertahankan dan terus ditingkatkan," kata Deden.

Terkait sosok calon pimpinan direksi Bank BJB yang ideal ke depan, Deden berpendapat yang terpenting memiliki misi bisnis bagi Bank BJB yang bagus dan mengusung profesional.

"Setiap calon kan punya jejak rekam dan reputasi. Untuk Bank BJB mutlak harus dipimpin oleh profesional deng reutasi yang jelas," kata Deden.

Sementara itu RUPS Luar Biasa Bank BJB rencananya digelar 25 Juli 2011 di Bandung yang merupakan amanat dari RUPS yang digelar 28 Maret 2011. Dua agenda penting dalam RUPS luar biasa itu adalah membahas perubahan Anggaran Dasar (AD) serta penetapan direksi dan komisaris.

"Saya yakin pemegang saham Bank BJB tahu menentukan masa depan bisnis Bank BJB, salah satunya dengan menentukan pilihan untuk direksi," kata Ketua Kadin Kota Bandung itu menambahkan.***5***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011