ANTARAJAWABARAT.com, 23/6 - Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bandung menyiapkan paket liburan sekolah dalam rangka menaikan tingkat kunjungan.

"Paket liburan sekolah ini merupakan kegiatan rutin tahunan dimana jumlah kunjungan bisa meningkat 20-30 persen dari hari-hari biasanya," kata Marketing Communication Bandung Indah Plaza (BIP) Bandung, Tubagus di Bandung, Kamis.

Hampir di semua pusat perbelanjaan, sudah mengemas paket liburan mulai diskon, hiburan, hadiah langsung hingga kuis-kuis yang edukatif.

Paket diskon sebagian besar untuk produk peralatan sekolah mulai buku, tas serta pakaian seragam. Selain itu potongan harga juga untuk produk fesyen lainnya.

"Sebagian besar tenan mengeluarkan stoknya pada liburan sekolah pada bulan Juli ini, sebelum mengeluarkan stok Ramadhan dan Lebaran," kata Tubagus.

Diskon yang dilakukan berkisar 10-20 persen, bahkan lebih. Namun tidak menutup kemungkinan belanja pada musim liburan sekolah sekaligus untuk kesiapan Ramadhan dan Lebaran.

"Kemungkinan musim liburan ini juga sekaligus untuk belanja keperluan Lebaran, terutama fesyen. Pasalnya diskon yang diberikan murni dari harga dasar, mungkin tingkat penjualan fesyen juga akan meningkat," kata Tubagus.

Sedangkan di Bandung Indah Plaza yang memiliki 200 tenan, mempersiapkan paket voucher dan hadiah langsung.

Menurut Tubagus, setiap pengunjung yang berbelanja di atas Rp200 ribu mendapat kesempatan undian hadiah langsung atau voucher untuk digunakan di sekitar 100-an tenan di pusat perbelanjaan itu.

"Paket liburan yang kami gelar konsepnya belanja, tak semata hiburan. Pengungujung yang beruntung mendapat kesempatan memperoleh hadiah langsung atau voucher," kata Tubagus.

Sementara itu menyambut liburan sekolah juga dilakukan di sejumlah pusat perbelanjaan lainnya seperti di sejumlah pusat perbelanjaan lainya seperti di Yogya Kepatihan, MTC, Carrefour serta di sejumlah tempat lainnya.

"Liburan sekolah merupakan kesempatan untuk menarik pengunjung, terlebih momennya kali ini berdekatan dengan persialan Puasa dan Lebaran," kata Firman, salah seorang pemilik tenan di pusat perbelanjaan di kawasan Alun Alun Bandung.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011