Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI yang dilaksanakan di Kota Sukabumi, Jawa Barat tidak hanya dimeriahkan oleh prajurit TNI tetapi juga dimeriahkan personel Polri yang bertugas di Polres Sukabumi Kota.

"Perayaan HUT TNI yang kami laksanakan ini sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri di Kota Sukabumi yang selalu solid dalam melaksanakan berbagai kegiatan," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin di Sukabumi, Selasa.

Meskipun upacara perayaan HUT TNI digelar secara virtual atau online di Makodim 0607 Kota Sukabumi Jalan RA Kosasih, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi akibat pandemi COVID-19, tidak mengurangi kekhidmatan dan tetap meriah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.



Bahkan, Zainal pun turut berbagi suka citanya dengan memberikan tali asih kepada sejumlah purnawirawan TNI yang hadir dalam perayaan di Makodim 0607 Kota Sukabumi. Orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota ini juga menyampaikan apresiasi kepada TNI atas pencapaiannya sampai sekarang ini.

khususnya kepada para personel TNI yang bertugas di wiilayah Sukabumi yang selalu bersinergi dalam melakukan berbagai kegiatan serta solid dalam menjaga daerah. "Di usia yang ke-76 tahun, TNI semoga semakin jaya, sukses dan dicintai masyarakat," ucapnya. 

Dalam peringatan hari jadi TNI ini, para pejabat Polres Sukabumi Kota turut memberikan kejutan kepada Dandim 0607 Letkol (Inf) Danang Prasetyo Wibowo dan seluruh personel TNI yang hadir dengan menmberikan kue ulang tahun dan nasi tumpeng.

Danang mengatakan pada momen HUT ini mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu bersama-sama menjaga kondusifitas daerah khususnya dalam penanganan COVID-19.

Ia pun mengucapkan terima kasih yang setinggi-tinggi kepada seluruh jajaran Polres Sukabumi Kota beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi yang terus membangun sinergitas dalam melaksanakan berbagai kegiatan dan program. 

Baca juga: TNI perkuat keamaan Kota Bogor jadi barometer daerah lain

Baca juga: Wagub Jabar harap agar prajurit TNI selalu dekat dengan rakyat

Baca juga: Polresta Bogor tampilkan marawis saat momen HUT ke-76 TNI

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021