Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Cirebon, Jawa Barat, mendata kasus harian terkonfirmasi positif virus corona nihil, begitu juga kesembuhan dan kematiannya.

Pada Sabtu (2/10) tidak ada penambahan kasus baru, demikian data dari Satgas Penanganan COVID-19 Kota Cirebon yang dikutip di Cirebon, Sabtu.

Dengan tidak adanya penambahan kasus baru, maka saat ini akumulasi warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 berjumlah 12.789 orang.

Sedangkan untuk kasus aktif terkonfirmasi positif, sudah tinggal 13 warga, dan mereka menjalani isolasi mandiri serta perawatan di rumah sakit.

Kasus kesembuhan di Kota Cirebon, pada hari yang sama juga tidak ada, dan sampai saat ini warga yang telah dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19 berjumlah 12.250 orang.

Sementara kasus kematian sudah lebih dari satu bulan tidak terdapat penambahan, sehingga akumulasi dari awal pandemi sampai hari Sabtu (2/10) berjumlah 526 orang.

Data tersebut menunjukkan kasus COVID-19 di Kota Udang sudah mulai terkendali, bahkan untuk tempat isolasi mandiri terpusat juga telah ditutup.

Selain itu vaksinasi di daerah tersebut juga sudah menyentuh angka 74,48 persen dari total sasaran sebanyak 262 ribu jiwa.

Vaksinasi tersebut terbilang cepat, karena di wilayah Cirebon, baru Kota Cirebon yang vaksinasinya di atas 50 persen dari total sasaran.

Baca juga: Bupati Cirebon minta masyarakat berani laporkan ASN yang lakukan pungli

Baca juga: Wali Kota Cirebon minta warga waspadai bencana hidrometeorologi
 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021