Bandung, 16/3 (ANTARA) - Gempa berskala 9 SR yang menimbulkan tsunami di Jepang sempat mempengaruhi konsentrasi penyerang Persib Matsunaga Shohei.

Pemain asal Shizouka itu untungnya segera mendapatkan kepastian seluruh anggota keluarganya selamat dan tidak terpengaruh bencana dahsyat di Negeri Sakura yang terjadi akhir pekan lalu itu.

"Semuanya beres, tak ada masalah," kata Matsunaga Shohei seusai berlatih di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu.

Manajemen Persib Bandung mengerti betul masalah yang dihadapi pemainnya beberapa hari lalu saat belum mendapatkan kepastian kondisi keluarganya.

Kondisi itu sempat dikhawatirkan kubu Persib Bandung yang sangat membutuhkan tenaga dan konsentrasi penuh dari pemain asal Jepang itu untuk menghadapi pertandingan berat melawan Persija Jakarta.

Namun seluruh kubu Persib akhirnya lega, pemain yang telah mencetak dua gol bagi Persib dalam dua laga itu mengabarkan kelegaannya setelah mendapat kontak dengan keluarganya di Jepang yang dalam kondisi sehat.

Mungkin bukan hanya Matsunaga yang dilanda kekuatiran, namun juga sejumlah pemain Jepang lainnya yang merumput di Indonesia juga mengalami kondisi yang sama.

Persiapan Matsunaga untuk menjadi 'peluru' bagi Persib Bandung untuk merobohkan dominasi Persija cukup maksimal. Pemain bertubuh mungil untuk ukuran pemain asing itu tetap berlatih maksimal dan ngotot di Stadion Siliwangi Bandung.

Pelatih Daniel Roekito menyiapkannya untuk menjadi penyerang lini kedua seperti yang dilakoninya saat berlaga ke kandang Semen Padang dan Pelita Jaya.

Mantan pemain Shalke 04 Jerman itu dipastikan menjadi skema kemenangan demi kemenangan Persib Bandung untuk pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Pemain yang kita rekrut cepat adaptasi, termasuk Shohei. Namun kita akan turunkan mereka sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kesiapan mereka," kata Daniel Roekito.

Sementara itu Persib Bandung menyatakan 'siaga satu' menghadapi Persija Jakarta. Maung Bandung itu menargetkan kemenangan melawan tim Jakarta yang selama ini menjadi lawan 'spesial' yang wajib dikalahkan tim Bandung itu.

Dipihak lain , hasil imbang lawan Semen Padang dan kemenangan 2-1 atas Pelita Jaya, meningkatkan moral bertanding Eka Ramdani dkk yang dalam dua pertandingan terakhir gagal menumbangkan tim ibukota itu.

Selain itu, secara khusus Persib akan menjamu Persija di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung yang memiliki daya tampung penonton hingga 35.000 orang. Pemindahan tempat pertandingan kandang Persib itu merupakan yang pertama kalinya pascarenovasi stadion itu.




Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011