Cianjur, 8/3 (ANTARA) - Warga Kampung Lembur Kolot, Desa Salamnunggal, Kecamatan Cibeber, Cianjur, Jabar, Selasa, digegerkan dengan kelahiran bayi laki-laki dengan kelamin telah disunat.

Bayi laki-laki anak ke dua dari pasangan Muyan (40) dan Dede (35), yang lahir dengan alat kelamin telah disunat layaknya orang dewasa itu, hanya bertahan hidup selama delapan jam.

Informasi dihimpun, kelahiran bayi laki-laki yang sempat diberi nama Mohammad Rifky itu, dibantu dukun beranak. Bayi tersebut, lahir secara prematur, dengan kondisi cukup sehat dan tidak mengalami kelainan.

Selang beberapa jam lahir, Rifky sempat diperiksa bidan setempat dan dinyatakan kondisi bayi yang memiliki keanehan tersebut, dalam kondisi baik dan sehat.

"Kami sangat bahagia meskipun anak ketiga kami itu memiliki keanahen. Bahkan ketika bidan menyatakan anak kami sehat dan kondisinya baik. Namun sang pencipta berkehendak lain," kata Dede ibu bayi malang itu.

Sebelumnya, kata dia, tidak memiliki firasat atau bermimpi apapun terkait kelahiran anaknya yang sudah disunat tersebut. Selain itu, suaminya pun mengaku hal serupa.

Peristiwa tersebut, sempat menggegerkan warga sekitar. Bahkan, warga tetanggapun berbondong-bondong ingin melihat bayi yang lahir namun telah disunat itu.

Jasad Mohammad Rifky, akhirnya dikebumikan orang tuanya di pemakaman keluarga, yang tidak jauh dari kediamannya, di Kampung Lembur Kolot.

Fikri

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011