Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Cirebon, Jawa Barat, dipusatkan di Gedung Universitas Muhammadiyah Cirebon bersama tiga daerah lainnya dengan peserta 1.917 orang. 

"SKD CPNS akan dipusatkan di Gedung UMC, bersama tiga daerah lainnya," kata Kabid Administrasi Kepegawaian Aparatur Sipil Negara, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon Sri Lakshmi Stanyawati di Cirebon, Selasa. 

Sri mengatakan pemusatan SKD CPNS 2021 di Gedung UMC, untuk memudahkan para peserta yang akan mengikuti seleksi secara bersama. 

Menurutnya ada 2.102 peserta yang akan mengikuti SKD CPNS 2021, akan tetapi ada juga mengikuti seleksi di luar daerah, sehingga nantinya hanya ada 1.917 peserta. 

"Yang mengikuti seleksi di Gedung UMC ada 1.917 peserta. Sisanya melakukan tes di daerah masing-masing, karena ada juga pendaftar dari Aceh," tuturnya. 

Sri menambahkan pada pelaksanaan SKD CPNS 2021, nantinya para peserta diwajibkan sudah membawa hasil tes antigen maupun PCR negatif. 

Selain itu mereka juga diwajibkan menunjukkan surat vaksinasi dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, hal ini sesuai persyaratan yang telah ditetapkan. 

"Namun untuk tes antigen apakah gratis atau harus dilakukan oleh peserta dengan mandiri belum diputuskan oleh Pemerintah Daerah," katanya.

Baca juga: Warga Kota Cirebon senang rumahnya dikunjungi Presiden Jokowi

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau vaksinasi COVID-19 "door to door" di Kota Cirebon

Baca juga: BIN lanjutkan vaksinasi pelajar dan masyarakat di Jawa Barat

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021