Bekasi, 28/2 (ANTARA) - Kesebelasan Persipasi Kota Bekasi, Jawa Barat, mengalahkan Pro Titan Medan dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Divisi Utama musim 2010/2011 di Stadion Patriot Kota Bekasi, Senin.

Bermain di depan ribuan pendukungnya, Persipasi tampil menyerang sejak menit awal pertandingan dan hasilnya, Stephen Mennoh membuka gol lewat tendangan yang terarah pada menit 10 di gawang Pro Titan yang dikawal Mukti Ali Raja.

Tertinggal satu gol, anak asuh Asyari Lubis langsung bangkit menggebrak pertahanan Persipasi yang dikomandoi Morris dan hasilnya Pro Titan dapat menyamakan kedudukan pada menit 15 lewat aksi penyerang Ghazali Muharam.

Pada pertengahan babak pertama, tempo permainan berjalanan semakin tinggi. Kedua kesebelasan saling serang melalui strategi perlawanan masing-masing.
Namun pemain belakang Pro Titan, Rifki Firdaus, menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti pada menit 24 pertandingan hingga terjadi tembakan penalti.

Penyerang Persipasi, Mennoh, sukses mengeksekusi tembakan penalti itu dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Persipasi.

Memasuki babak kedua, tim tamu mencoba menyamakan kedudukan melalui serangan bola-bola atas. Penyerang Ghozali Muharam kembali mengancam pertahanan Persipasi, tapi penjaga gawang Bayu Cahyo dapat menepis tendangan yang berujung pada tendangan sudut.

Pada sisa waktu 20 menit, Persipasi terus menggencarkan serangan namun tidak membuahkan hasil dan kedudukan tidak berubah 2-1 untuk kemenangan Persipasi.

Pelatih Persipasi, Warta Kusuma, mengaku puas dengan kemenangan tersebut. Satu-satunya kendala yang menghalangi pemain tampil maksimal adalah pengarus lapangan yang becek akibat hujan.

"Pengaruh lapangan membuat pemain belakang kami sedikit lemah karena cukup licin. Namun, secara keseluruhan, saya puas dengan pertandingan kali ini," kata Warta.

Andi Firdaus

Pewarta:

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011