Bandung, 13/2 (ANTARA) - Tim "Maung Bandung" Persib pesta gol dengan mengalahkan Persijap Jepara 4-1 (3-1) pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011 di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Minggu.

Gol pembuka Persib dicetak oleh kapten tim Eka Ramdani melalui tembakan spektakuler dari jarak 20 meter. Sedangkan gol lainnya dicetak Isnan Ali menit ke-38, striker Chrisian Gonzales menit ke-44 dan Atep menit 55.

Persijap yang kehilangan seorang pemainnya, Danan Kuspito yang terkena kartu merah pada babak pertama sempat menyamakan kedudukan melalui gol Nuhadi penit ke-36, namun berikutnya tim asuhan Suimin Diharja tak mampu meredam Persib yang menggelontorkan dua gol tambahan pada menit akhir babak pertama.

Tim kebanggaan Kota Bandung mencetak hasil manis di penghujung putaran pertama LSI 2010-2011, sekaligus menjawab keraguan bobotoh Bandung atas hasil buruk Maung Bandung sepanjang putaran pertama.

Persib meraih kemenangan keempatnya musim ini dengan formasi seluruhnya pemain lokal. Empat legiun asingnya Hilton Moriera, Pablo Franches, Baihaki Kaizan dan Shahrir bin Ishak diparkir.

Sekitar 15 ribu bobotoh Bandung menyaksikan kemenangan besar Maung Bandung secara langsung di Stadion Siliwangi, setelah dalam dua partai sebelumnya terkena sanksi tak boleh menyaksikan pertandingan buntut kerusuhan supporter pertengahan Januari lalu.

Dengan kemenangan besar atas Persijap, Persib sementara naik ke papan tengah klasemen sementara LSI dengan nilai 15 hasil empat kali menang, tiga seri dan tujuh kali kalah. Kemenangan itu sekaligus mengobati kekecewaan pasukan Daniel Roekito yang sebelumnya ditahan imbang Semen Padang 1-1.

Kekalahan Persijap tidak lepas dari kartu merah yang diterima Danan Kuspito, sehingga harus bertanding dengan sepuluh pemain sejak menit ke-28 babak pertama.

Akibatnya, skema permainan tim asuhan pelatih Suimin Diharja itu menjadi pincang yang dimanfaatkan oleh Persib yang unggul satu pemain. Pada sisa pertandingan Persijap terus dikurung pasukan Maung Bandung melalui duet Christian Gonzales dan Rahmat Affandi.

Dominasi Persib tak tertahan pada babak kedua melalui kombinasi serangan dari sektor tengah maupun duet sayapnya Isnan dan Siswanto.
Persib pada menit ke-55 menambah keunggulannya menjadi 4-1 melalui gol yang dicetapak gelandang Atep melalui tembakan ke sudut kanan gawang Danang Wiatmoko.

Keputusan bermain terbuka Persijap pada babak kedua menghasilkan beberapa peluang, namun masih bisa terbaca pertahanan Maung Bandung yang dikawal Maman Abdurahman dan Wildansyah.
Masuknya gelandang Enjang Ruhiman di kubu Persijap tidak banyak membantu kebangkitan Persijap yang tetap pincang dengan minus satu pemain.

Hingga pluit panjang dibunyikan wasit Jimmy Napitupulu kedudukan tetap 1-4 untuk Persib. Selain mengganjar kartu merah kepada Danang Kuspito, wasit juga mengeluarkan kartu kuning untuk Kasiadi dan Mahendea (Persijap).

Susunan pemain Persib: Markus (kiper), Wildansyah/ Yudi Khoerudin, Maman Abdurahman, Hariono, Eka Ramdani, Isnan Ali Atep, Siswanto, Rahmat Afandi/ Airlangga, Christian Gonzales. Pelatih Daniel Roekito.

Persijap: Danang Wiatmoko (kiper) Nurul Huda, Angga, Da Silva, Noor Hadi, Danan Kuspito, Kasiadi, Catur Lintang/Mahendra, Rizki Novriansyah/ Barkah Cristian, Johan Juansyah. Pelatih Suimin Diharja.


Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011