Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berhasil melakukan capaian satu juta dosis vaksinasi pada Kamis (19/8), dari target keseluruhan 8,5 juta dosis.

"Hari ini capaiannya 1.029.889 dosis vaksin. Tadi kita kasih penghargaan kepada anak-anak yang kebetulan mendapatkan vaksin yang ke-sejuta, kita kasih reward berupa merchandise untuk menyenangkan anak-anak," ungkap Bupati Bogor Ade Yasin selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor usai meninjau vaksinasi remaja usia 12-18 tahun di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Ia kini tengah melakukan percepatan setelah diminta oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyuntikkan 100 ribu dosis vaksin per hari.

Ade Yasin menyebutkan strategi percepatan yang dilakukan yaitu meminta pasokan vaksin lebih banyak dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan memperbanyak jumlah vaksinator.

"Kita juga akan memaksimalkan 101 Puskesmas dan Fasyankes yang ada di Kabupaten Bogor," ujarnya.

Kabupaten Bogor ditarget melakukan vaksinasi terhadap 70 persen jumlah penduduknya, yakni 4,2 juta jiwa atau setara dengan kewajiban menyuntikkan 8,5 juta dosis vaksin.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menaikkan target vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi 100 ribu per hari.

Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor ditargetkan mencapai 3 juta dosis vaksinasi pada September 2021.

Baca juga: Pemkab Bogor terima sertifikat tanah senilai Rp120 miliar dari BPN

Baca juga: Satgas Bogor buka layanan aduan bila tarif tes PCR di atas standar
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021