Bandung, 10/12 (ANTARA) - Tim bola basket Champ Bandung menargetkan untuk memperbaiki posisi dan masuk di papan tengah Premier Basketball League (PBL) Seri II yang akan digelar di GOR Pajajaran Kota Bandung, 13-18 Desember 2010.

"Champ tak pasang target muluk, cukup masuk di papan tengah. Kami akan memanfaatkan keuntungan bermain di kota sendiri," kata Pelatih Champ Bandung, Daniel Siswanto, di Bandung, Jumat.

Champ yang saat ini berada di peringkat ke-9, akan berupaya maksimal memanfaatkan setiap kesempatan. Meski di posisi paling bawah, namun Daniel optimis bisa memaksimalkan peluang yang ada saat bertanding di Bandung.

Tim basket Champ merupakan salah satu dari dua tim basket asal Jawa Barat yang berlaga di PBL seri II. Tim Jabar lainnya yang akan berjuang di event itu adalah Bogor Raya yang memiliki peringkat lebih baik yakni kelima.

Sedangkan tim Cendrawasih Papua saat ini masih berada di peringkat teratas dari sembilan peserta yang turun di seri pertama yang digelar di Surabaya.

"Kami berharap bisa meraih tiga angka penuh dari lima laga di Bandung. Materi pemain kami memang kalah dibandingkan tim lainnya, namun motivasi mereka di seri kedua ini cukup bagus," kata Pelatih Champ.

Bermaterikan pemain muda di bawah 20 tahun, Champ untuk pertama kalinya turun di level nasional, pada kompetisi semi profesional itu. Menurut Daniel, para pemainnya sudah mulai mengikuti ritme kompetisi yang ketat dan padat.

Saat ini, Champ diperkuat oleh pemain intinya antara lain Alvin Hartanto, Edi Hidayat dan Reinald yang menjadi tulang punggung tim Bandung itu.

Selain Bogor Raya dan Champ, tim lainnya yang akan berlaga di PBL seri II di Bandung adalah Halim Kediri, Pimnad Aceh, Sahabat Semarang, Cendrawasih Papua, Dasatim Banjarmasin, NSH GMC Jakarta, Banyuasin Basketball Club dan Pasific Ceasar Surabaya.***4***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010