Guangzhou, 17/11 (ANTARA) - Sony Dwi Kuncoro tumbang pada babak pertama tunggal bulutangkis Asian Games XVI/ 2010 yang berlangsung di Tianhe Gymnasium Guangzhou, Rabu.

Tunggal nomor dua Indonesia itu dikalahkan Chou Tien Chen dari China Taipeh dengan skor 13-21, 21-14, 17-21. Kekalahan Sony merupakan kejutan dari cabang bulutangkis dimana sebelumnya Sony lebih diunggulkan dari atlet China Tapeh itu.

Kekalahan Sonny, membuat tunggal Indonesia kini bertumpu kepada Taufik Hidayat dan Simon Santoso. Cabang bulutangkis diharapkan bisa meraih medali emas Asian Games 2010 di nomor perorangan.

Sebelumnya regu putra dan putri Indonesia menyumbang masing-masing medali perunggu setelah sama-sama terhenti pada babak semifinal.

Sementara itu pasangan ganda campuran Ahmad T dan Lilyana melaju ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Malaysia Koo Jien/ Woon Kheu dengan skor telak 21-10, 21-9.

Pasangan campuran Indonesia itu diharapkan bisa membuat kejutan di Asian Games 2010.

"Kami berharap semuanya bisa lancar, meski Sony sudah dipastikan tersisih di babak awal. Mohon doa restu dari semuanya," kata Manajer Tim Bulutangkis Indonesia, Yacob Rusdianto menambahkan.***4***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010