Guangzhou, 16/11 (ANTARA)- Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1431 H di Guangzhou, China, digelar di tiga titik di kota tuan rumah Asian Games 2010 itu, Selasa (16/11).

Ketiga lokasi perayaan Idul Adha atau Hari Raya Kurban itu digelar di Jihan Exhibition Center, Mesjid Sage dan Mesjid Huaiseng Guangzhou, demikian pantauan ANTARA.

Jinhan Exshebision Center berlokasi di Jalan Liuhua 119, Mesjid Sage di Jalan Jiefang Bei dan Mesjid Huaiseng di Jalan Guangta Distrik Yuexiu.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Mesjid Huaiseng dilakukan dua kali pukul 08.00 dan pukul 09.00.

Panitia Asian Games 2010 juga memfasilitasi angkutan untuk menuju kompleks ketiga mesjid itu. Pemberangkatan dilayani oleh panitia serta didampingi oleh sukarelawan hingga ke lokasi itu. '
Namun demikian, bagi mereka yang mengikuti shalat di lokasi itu, tidak diperkenankan membawa barang bawaan, tas dan kamera di lokasi itu tempat berlangsungnya kegiatan itu.

Sementara itu Guangzhou Islamic Association atau MUI Guangzhou memfasilitasi mereka yang hendak memotong hewan kurban. Seekor kambing untuk kurban senilai 1.000 RMB.

Namun pemotongan hewan itu dilakukan di rumah potong hewan, dan mereka yang berkurban bisa mengikuti prosesi pemotongannya di sana.***4***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010