Polresta Bogor Kota, Jawa Barat, mengisi rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 tahun 2021 dengan mengajak berbagai komunitas masyarakat untuk berempati melalui kegiatan lomba.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Selasa, mengatakan memperingati HUT Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021, Polresta menyelenggarakan rangkaian kegiatan sesuai tema HUT pada tahun ini, yakni “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".

Menurut Susatyo, sejalan dengan tema tersebut, Polresta Bogor Kota menyelenggarakan sejumlah kegiatan dengan mengajak komunitas di Kota Bogor untuk berpartisipasi pada rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara.

"Kegiatan tersebut, antara lain, lomba azan cilik, lomba senam lansia (lanjut usia), lomba catur, komunitas ojol, penggiat UMKM, lomba e-sport, serta berbagai kegiatan lainnya, tujuannya untuk menunjukkan bahwa Hari Bhayangkara Polri adalah harinya masyarakat," katanya.

Menurut dia, tujuan lainnya pada rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Polresta Bogor Kota adalah agar produktivitas masyarakat tetap terjaga di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini. "Kami ingin Hari Bhayangkara ini tidak hanya milik Polisi, tapi juga menjadi harinya semua masyarakat di Bogor," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Susatyo juga mengucapkan terima aksih kepada masyarakat Bogor atas semua dukungan dan sinergi sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Bogor selalu kondusif.

"Pada momentum Hari Bhayangkara ini saya menyatakan mohon maaf jika masih ada kekurangan pada kinerja Polresta. "Kami berkomitmen bahwa Polresta Bogor Kota akan terus meningkatkan pelayanan dan berbagi kegiatan untuk masyarakat Bogor," katanya.

Menurut Susatyo, pada penanganan COVID-19 sampai saat ini, Polresta terus berkomitmen untuk membantu pelaksanaan PPKM Mikro yang dijalankan baik oleh Satgas tingkat RT, RW, kelurahan, maupun kecamatan.

"Polisi RW kami aktif mendampingi Ketua RW dalam melaksanakan berbagai kegiatan protokol kesehatan yang harus dilaksanakan oleh setiap warga," katanya

Pada tingkat makro di Kota Bogor, kata dia, Polresta juga berusaha mengurangi mobilitas masyarakat di Kota Bogor melalui kegiatan ganjil-genap bagi kendaraan bermotor, "crowd free road", serta patroli pembubaran kerumunan, yang tujuannya agar COVID-19 di Kota Bogor cepat mereda.

Baca juga: Upacara Hari Bhayangkara dinilai konsisten terapkan protokol kesehatan

Baca juga: Polresta Bogor Kota ungkap 19 kasus narkoba

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021