Obat terapi murah untuk COVID-19 dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk meraih predikat "5-Star Covid-19 Airline Safety Rating" dari Skytrax.

Simak pemberitaan di bidang ekonomi lainnya yang masih menarik untuk dibaca hari ini. Berikut rangkumannya.

Sandiaga bantah "Work From Bali" picu naiknya COVID-19

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno membantah bahwa kebijakan "Work From Bali" menjadi pemicu terhadap lonjakan kasus COVID-19 di Bali.

Menparekraf Sandiaga, saat melakukan Weekly Press Briefing secara daring di Jakarta, Senin, mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Gubernur Bali dan stakeholder terkait di Bali dan mengklarifikasi bahwa program Work From Bali bukanlah menjadi pemicu peningkatan kasus.

Kemenhub instruksikan tes acak di KRL dilanjutkan

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menginstruksikan kepada PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter untuk melanjutkan pengetesan secara acak terhadap calon penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek, guna mencegah penularan Covid-19 di KRL.

“Upaya ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman kepada penumpang KRL bahwa yang menaiki KRL adalah mereka yang benar-benar dalam kondisi sehat di tengah adanya peningkatan kasus Covid-19,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam keterangan pers, Senin.

Erick Thohir memastikan rakyat dapatkan obat terapi murah Covid-19

Menteri BUMN Erick Thohir memastikan rakyat Indonesia mendapatkan obat terapi murah Covid-19, dan terjangkau sehingga mudah untuk mendapatkannya.

"Dengan harga obat yang murah dan terjangkau, saya yakin rakyat akan bisa mendapatkannya dengan mudah dan tidak akan menjadi beban. Terlebih untuk pencegahan terhadap COVID-19, tidak perlu selalu dikonsumsi dan hanya 2-3 tablet. Begitu pula untuk penyembuhan. Semoga ikhtiar kita untuk membuat rakyat kita sehat dan Indonesia terbebas dari pandemi ini segera terwujud," ujar Erick Thohir dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin.

Kadin : Munas tetap dilakukan dengan prokes sangat ketat

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani menyatakan Musyawarah Nasional (Munas) organisasi pengusaha itu akan tetap dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 30 Juni-1 Juli 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat.

Rosan dalam konferensi pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, memastikan Presiden Joko Widodo akan turut menghadiri Munas, yang mengagendakan suksesi kepemimpinan Kadin untuk periode mendatang.

Garuda Indonesia raih predikat "5-Star Covid-19 Airline Safety Rating"

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk meraih predikat "5-Star Covid-19 Airline Safety Rating" dari Skytrax, sebuah lembaga pemeringkatan penerbangan global independen yang berbasis di Inggris.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan bahwa predikat tersebut merupakan sebuah pencapaian dan prestasi yang sangat penting.

"Pencapaian ini memiliki arti tersendiri bagi Garuda Indonesia di tengah upaya kami untuk terus beradaptasi menghadirkan layanan terbaik di tengah tantangan krisis kesehatan global yang melanda industri penerbangan dunia," kata Irfan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021