Sumedang, 21/10 (ANTARA) - Kejuaraan "Raharja SK T&E System Ancora Pro Series 4", yang dilaksanakan selama empat hari di Bandung Giri Golf Jatinangor, Kabupaten Sumedang, melahirkan pegolf muda berbakat.

Disela-sela kegiatan turnamen, Direktur PT Raharja SK (Sinergi Komunikasi), Harry Bagus, Kamis, menjelaskan, kegiatan turnamen tingkat nasional tersebut dilaksanakan setahun sekali, sebagai ajang mencari para pegolf profesional maupun amatir.

Dikatakan dia, pegolf muda berbakat Jordan Irawan (14), dalam turnamen berhadiah total Rp400 Juta tersebut, makin menorehkan namanya sebagai pegolf amatir terbaik Indonesia.

"Jordan menjuarai kelas golf amatir, sedangkan juara profesional dimenangkan Rory Hie. Keduanya adalah pegolf dari klub Angcora Sport," jelasnya.

Setelah menjuari turnamen tersebut, lanjut Herry, Jordan pada bulan November akan mengikuti pertandingan golf yang dilaksanakan di China, dan pada bulan Desember rencananya dia akan mengikuti turnamen di Singapura. Sedangkan peraih juara satu, Rory Hie akan mendapatkan prioritas untuk mengikuti kualifikasi kejuaraan golf Asean Tour.

Raharja Sk T&E System Ancora Pro Series 4 sendiri, kata Harry, merupakan agenda tetap Persatuan Golf Profesional Indonesia, diharapkan dengan seringnya turnamen serupa, pegolf Indonesia dapat berprestasi baik di tingkat regional maupun Internasional.

"Kita bersyukur, karena penyelenggaraan turnamen ini mendapat sambutan dan antusias perserta. Pemerintah dalam hal ini pun cukup memberikan dukungan, dengan berupa dukungan administrasi," kata dia. *
(PSO-226/Y008)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010