Pembangunan jalan tol akses ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dari tol Cikopo-Palimanan (Cipali) saat ini sudah mencapai 66 persen dan diharapkan bisa dioperasikan pada bulan November 2021.

"Saat ini progres pekerjaan pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati dari Cipali sudah mecapai 66 persen," kata Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali Agung Prasetyo melalui pesan tertulis yang diterima di Cirebon, Rabu.

Agung mengatakan pekerjaan struktur fondasi sudah diselesaikan dan kemudian akan dilanjutkan dengan pekerjaan penimbunan untuk "pavement rigid".

Menurutnya pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati yang menghubungkan langsung Tol Cipali, nantinya akan semakin mempermudah konektivitas dan logistik khususnya dalam menunjang proyek "Segitiga Rebana" yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Ini merupakan salah satu peningkatan layanan konstruksi yang kami lakukan kepada pengguna jalan," tuturnya.

Ia menambahkan diharapkan penyelesaian pekerjaan pembangunan jalan tol akses ke BIJB sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

"Agar dapat dioperasikan pada bulan November 2021 nanti," katanya.

Ia berharap melalui peningkatan layanan konstruksi yang dilakukan di wilayah Kertajati, ASTRA Tol Cipali berharap tidak hanya memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jalan, namun juga dapat menjadi penghubung dan membuka potensi ekonomi di wilayah Kertajati.

Baca juga: Pembangunan akses tol Bandara Kertajati mencapai 60 persen

Baca juga: PUPR sebut konstruksi tol Akses Bandara Kertajati sekitar 53-56 persen

Baca juga: Akses Tol Bandara Kertajati difungsikan jika Haji 1442 H dibuka

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021