Cimahi, 10/10 (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Cimahi, Jawa Barat, Ade Irawan terpilih sebagai Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Cimahi secara aklamasi untuk periode 2010-2014.

Terpilihnya Ade sebagai Ketua POBSI lantaran kepedulian yang Ade terhadap kemajuan olahraga di wilayah Kota Cimahi, Kata Ketua Panitia Muscab POBSI Ir Agus Denny Agam kepada wartawan, Minggu.

Dengan demikian, Ade merangkap tiga jabatan selain Ketua DPRD Kota Cimahi, Ketua Dewan Koperasi ndonesia Daerah (Dekopinda) Kota Cimahi dan yang terakhir terpilih sebagai Ketua POBSI Kota Cimahi.
Selain menetapkan Ketua Umum, Muscab pun langsung menetapkan susunan Kepengurusan POBSI Kota Cimahi lainnya yaitu Wali Kota Cimahi Itoc Tochija sebagai Pelindung.

Sementara itu, Ade Irawan mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukannya sebagai Ketua POBSI adalah melakukan pendataan atlet-atlet biliar yang ada di Kota Cimahi. Konkrit pola pendataan tersebut, bisa melalui dengan digelarnya sebuah even, semisal Wali Kota Cup, Ketua DPRD Cup, Dandim Cup, dan Kapolres Cup.

"Pasalnya hinggga saat ini kita belum punya data berapa banyak atlet-atlet biliar yang ada di Kota Cimahi. Padahal berdasarkan informasi, banyak atlet-atlet biliar asal Kota Cimahi yang berlaga di Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa Barat maupun Pekan Olahraga Nasional (PORNAS)," kata Ade saat dihubungi via telepon.

Dikatakan Ade Irawan, dengan telah terbentuknya POBSI di Kota Cimahi, diharapkan akan menjadi wadah bagi keberadaan atlet-atlet biliar di Kota Cimahi. Sehingga kedepannya, akan lahir atlet-atlet asal Kota Cimahi yang mampu mengharumkan daerahnya dikancah Jawa Barat, Nasional atau tidak mustahil Internasional.

"Semua ini tentu perlu adanya pola kerja sama dan dukungan yang positif diantara pihak POBSI, KONI serta pihak Pemerintahan dalam hal ini eksekutif dan legislatif, sebab jika tidak ada kerja sama, tidak menutup kemungkinan atlet-atlet biliar asal Kota Cimahi akan hijrah ke daerah lain, dan tentu ini tidak kita harapkan," pungkasnya.***4***

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010