Bandung, 6/10 (ANTARA) - Duet striker Persib Bandung, Christian Gonzales dan Fabio Frances belum "sehati" dalam berkolaborasi di lini depan tim Bandung itu sehingga keduanya masih seret gol.

"Saya masih butuh waktu untuk menyatukan keinginan masing-masing, dan saya selalu diskusi dengan Gonzales dan juga Airlangga, saya masih baru di tim dan mereka mengerti kondisi itu," kata Fabio Frances di Bandung, Rabu.

Koordinasi lini depan Persib masih belum padu, para pemain masih sering bermain individu karena belum mengenal karakter permainan masing-masing.

Striker yang diharapkan Persib untuk menggantikan Hilton Moriera itu mengaku sangat konsen untuk segera menyatu dalam permainan tim barunya itu. Dan ia mangaku dari hari kehari makin padu dan berkembang.

Mantan striker Persijap Jepara itu mengaku tidak akan bosan-bosan berdiskusi dengan pemain lainnya, termasuk dengan pelatih Jovo Juckovic yang memberinya kepercayaan dalam dua partai awal Maung Bandung.

Dalam setia sesi latihan, Frances dan Gonzales selalu mendapat latihan tambahan untuk mengasah ketajamannya dengan mendapatkan umpan-umpan dari sektor sayap kiri dan kanan maupun sektor tengah.

Sayangnya, tim Persib kesulitan untuk berlatih secara utuh karena lima pemainnya bergabung di Timnas PSSI dan beberapa diantaranya cedera.

"Saya akan melakukan penyesuaian secepatnya, dan diharapkan mendapat kesempatan saat berlaga lawan Persiba," kata Frances.

Meski Gonzales selama ini menjadi target, namun Frances menyatakan tidak merasa canggung dan tetap mengusung misi untuk memenangkan tim.

"Bila Gonzales lebih berpeluang cetak gol itu tak masalah, bila saya di posisi lebih baik yah melakukan tembakan. Kami akan bahu membahu," kata Frances.

Selain itu ia berharap masuknya kapten Timnas Singapura, Shahril Ishak bisa memberikan variasi bagi permainan Persib yang saat ini telah diisi pemain-pemain berkualitas.

"Harapan kami bisa latihan dengan kekuatan utuh, itu sangat perlu, namun saya puas karena teman-teman memberikan dukungan maksimal," katanya menambahkan.***4***
(T.S033/B/Y008/C/Y008) 06-10-2010 18:42:18

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010