Soreang, 2/10 (ANTARA) - Ketua Distrik Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kabupaten Bandung H Edi Sopiandi mengaku dukungan organisasinya diberikan kepada pasangan yang diusung PDIP dalam Pilkada putaran pertama, dan akan menentukan dukungan pada putaran kedua setelah rapat internal.

"Pada putaran pertama Pilkada, calon wakil bupati yang diusung PDIP, H Rusna Kosasih, adalah Ketua AMS Pusat, sehingga secara organisatoris, pihaknya berkewajiban mendukung pasangan calon itu," kata Edi, Sabtu.

Meski sekarang PDIP telah berkoalisi dengan PKS yang mengusung pasangan calon Ridho Budiman Utama/Dadang Rusdiana, AMS Kabupaten Bandung belum tentu mendukung pasangan itu.

"Karena Pilkada putaran kedua berbeda dengan putaran pertama. Dalam putaran pertama Ketua AMS pusat menjadi calon wakil bupatinya, sehingga AMS Kabupaten Bandung pun berkewajiban mendukung pasangan itu," katanya.

Jatuhnya dukungan AMS kepada salah satu dari dua pasangan calon bupati/wakil bupati pada Pilkada 2010 Kabupaten Bandung, lanjut Edi, akan ditentukan dalam waktu dekat.

Meski demikian, AMS hingga kini terus melakukan lobi internal organisasi, untuk mencari kesepahaman semua jajaran pengurus dan anggota untuk menentukan dukungan tersebut.

Pilkada 2010 Kabupaten Bandung putaran kedua diikuti pasangan calon bupati/wakil bupati Dadang M Naser/Deden R Rumaji dengan nomor urut tujuh dan pasangan Ridho Budiman Utama/Dadang Rusdiana nomor urut delapan.*
(pso-156/Y003)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010