Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor yang membentuk Satgas Karantina Wilayah Terbatas di Perumahan Griya Melati Kota Bogor melakukan tes usap antigen terhadap anggota posko yang bertugas di perumahan tersebut.

Kabag Sumberdaya (Sumda) Polresta Bogor Kota, Kompol Wijayanti, di Kota Bogor, Sabtu, mengatakan pelaksanaan tes usap antigen kepada anggota posko untuk memastikan kondisinya sehat. 

Menurut Wijayanti, karena di Perumahan Griya Melati tempat anggota posko bertugas melakukan pengawasan, ada 37 warganya yang terpapar COVID-19, sehingga perlu dilakukan tes swab antigen untuk memastikan kondisinya sehat atau tidak.

Anggota posko di perumahan tersebut yang menjalani tes swab antigen ada 63 orang yakni Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Bogor, Polisi dari Polresta Bogor Kota, serta TNI dari Kodim 0606 Kota Bogor.

Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dari apel kesiatan anggota posko yang dipimpin Ketua Satgas Karantina Wilayah Terbatas Perumahan Griya Melati, Kompol Suprayogi.

Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan tes swab antigen terhadap 63 orang petugas gabungan di posko. Dari pelaksanaan tes swab antigen tersebut, hasilnya seluruhnya negatif.

Petugas gabungan di posko tersebut juga diberikan bantuan suplemen obat-obatan seperti vitamin C, vitamin E, madu, roti, dan air mineral.

Pada kesempatan tersebut, Wijayanti juga berpesan, agar tim gabungan di posko tersebut dapat menjalankan tugas dengan baik serta selalu menjaga kondisi kesehatan.



 

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021