Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir didampingi Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil dan Sales Area Manager Bandung Pertamina Regional Jawa Bagian Barat Gustiar Widodo meninjau Pertashop di Desa Cibodas, Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jumat.

Menteri Erick dan Gubernur Ridwan Kamil bersama-sama meninjau keberadaan Pertashop sekaligus mengajak konsumen untuk berdiskusi tentang manfaat dari keberadaan Pertashop tersebut.

Pertamina terus mendukung program pemberdayaan masyarakat di sejumlah daerah dengan mendirikan Pertashop.

Sebuah layanan yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap layanan Produk Pertamina.

Salah satu tugas Pertamina adalah memastikan ketahanan energi di seluruh wilayah di Indonesia sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat salah satunya melalui Pertashop yang merupakan bagian dari Program One Village One Outlet (OVOO) untuk mewujudkan energi berkeadilan.

Dikonfirmasi secara terpisah, Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat (JBB) Eko Kristiawan menjelaskan, di Jawa Barat Pertamina telah menghadirkan 126 unit Pertashop yang dimiliki oleh masyarakat setempat seperti pengusaha lokal, pesantren dan BUMdes, sebagai upaya penguatan ekonomi dengan membangun rantai distribusi produk Pertamina.

“Sebagai lembaga penyalur resmi berskala kecil milik Pertamina, Pertashop memiliki standar kualitas, operasional, dan harga yang sama. Karena itu, masyarakat sebagai konsumen tidak perlu khawatir akan kualitas dan harga produknya, dan bagi calon mitra, tidak perlu khawatir pasokan dan prosedur operasional pelayanan yang akan diberikan karena semuanya akan melalui pelatihan," kata Eko.

Pemilik Pertashop Desa Cibodas Maribaya Lembang, Sopi Indrayati menuturkan bahwa kehadiran Pertashop sangat dirasakan oleh masyarakat setempat. 

“Warga tidak perlu jauh lagi ke SPBU yg jaraknya kurang lebih 7,5 KM dari wilayahnya, apalagi setelah melihat ada mobil tangki datang untuk melakukan pengisian, warga semakin yakin untuk membeli BBM disini dan ini juga menggerakkan roda perekonomian desa serta menopang area wisata Curug Maribaya," kata Sopi

Masyarakat yang tertarik untuk menjadi mitra Pertashop dapat langsung mengunjungi website https://kemitraan.pertamina.com/ dan seluruh informasi dan persyaratan dapat dilihat langsung dalam website tersebut. Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, calon mitra Pertashop dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Baca juga: Menteri BUMN ingin nilai pasar Pertamina 100 miliar dolar AS pada 2024

Baca juga: Pertamina perbaiki rumah ibadah yang rusak dampak kebakaran Kilang Balongan

Baca juga: Ridwan Kamil minta ladang minyak tidak terurus agar dikelola daerah

 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021