Purwakarta, 28/7 (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) menetapkan Waduk Cipule di Kabupaten Karawang, Jabar, sebagai arena pertandingan cabang olahraga dayung SEA Games 2011.

"Sudah ditetapkan untuk pertandingan dayung di Cipule, dan alternatif di Waduk Jatiluhur. Pokoknya tempat sekitar Jakarta," kata Sekjen PB PODSI, Budiman Setiawan, di Purwakarta, Rabu.

Pembenahan Waduk Cipule, sebelah selatan kota Karawang ini tengah berlangsung untuk persiapan pertandingan dayung SEA Games.

Budiman menyebutkan pembenahan waduk Cipule dipastikan terselesaikan bulan Nopember 2010. "Tidak ada masalah, Cipule siap digunakan," tambahnya.

Disamping mempersiapkan arena perlombaan dayung SEA Games, PB PODSI juga tengah menggojlok 71 atlet putra dan putri untuk Asian Games di Cina, Nopember 2010.

Para pedayung yang direkrut dari berbagai daerah itu tengah melaksanakan pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, sejak April 2010.

Dari sebanyak atlet itu masing-masing 52 atlet akan turun pada perlombaan perahu tradisional, 11 atlet turun diperlombaan rowing dan delapan atlit akan turun pada perlombaan kayak atau canoe.

Untuk perlombaan rowing, Indonesia optimistis meraih medali, meski harus bersaing ketat dengan Jepang dan tuan rumah Cina.

"Dua negara itu tangguh di nomor rowing, dan persiapan mereka cukup lama, di dibanding kita (Indonesia) persiapan untu Asian Games hanya enam bulan," ujar Corres Sahumpala, pelatih rowing Indonesia. *
(pso-151/T009)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010