Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat, membantah soal adanya kolam ikan di dekat tribun penonton dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pengelola Stadion GBLA dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Acep Wahyu mengatakan adanya kolam ikan itu karena ada genangan air. Lalu genangan itu sementara dimanfaatkan untuk menempatkan ikan sebelum dipindahkan ke kolam yang lebih besar di luar stadion.

"Dulu kan waktu 5 Oktober ada benih ikan, disimpan di situ dulu, nanti dipindah ke kolam besar kan, di dalam mah sebenarnya nggak ada kolam," kata Acep di Bandung, Selasa.

Penempatan sementara benih ikan itu, kata dia, dilakukan untuk menghindari ikan kecil dimakan ikan yang lebih besar apabila langsung ditempatkan di kolam besar.

"Itu mah cuma kebetulan ada genangan kecil, tapi video yang beredar itu saya belum pernah lihat," kata dia.

Saat ini menurutnya, genangan air yang berisi ikan di dalam Stadion GBLA itu pun sudah tidak ada. Menurutnya sejumlah ikan itu telah dipindahkan ke kolam besar yang ada di area luar stadion.

"Dua hari itu sudah di ke kolam besar, memang untuk menangkap ikan-ikan kecilnya agak susah," kata Acep.

Sebelumnya di media sosial beredar sebuah video berdurasi selama 28 detik yang menunjukkan sejumlah ikan kecil di genangan air yang ada di bawah sela-sela pemisah antara tribun penonton dan area lapangan GBLA.

Baca juga: Pemkot Bandung upayakan dua sarana olahraga jadi tempat isolasi pasien corona

Baca juga: Pemkot Bandung percepat audit Stadion GBLA

Baca juga: Pemkot Bandung berencana turunkan harga sewa GBLA untuk Persib

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021