Tasikmalaya, 6/7 (ANTARA) - Atlet cabang olahraga selam dari kontingen Kota Tasikmalaya meraih satu emas dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar ke-XI yang digelar di kolam renang ITB Bandung, Minggu (4/7).

Peraih medali emas dari cabang olahraga selam itu adalah Nia Kurniawan Sugandi, demikian siaran pers yang disampaikan Humas Pemerintah Kota Tasikmalaya kepada ANTARA, Selasa.

Peraihan emas pertama dari cabang olahraga selam itu diharapkan menjadi awal baik bagi atlet-atlet Kota Tasikmalaya untuk meraih prestasi yang gemilang.

Pemerintah Kota Tasikmalaya mengikutsertakan 154 atlet dalam PORDA XI tahun 2010 di Bandung menargetkan mampu meraih 16 emas, 18 perak dan 14 perunggu.

Wali Kota Tasikmalaya, Syarif Hidayat, sebelumnya pernah menyampaikan kepada para atlet, bahwa kesuksesan ataupun tidak prestasi dalam Porda Jabar merupakan tanggung jawab bersama dalam penilaian prestasi olahraga.

Keikutsertaan atlet Kota Tasikmalaya dalam Porda Jabar, kata Syarif, bukan sekedar pesta olahraga dalam meraih prestasi tetapi sebagai pembuktian dan pengujian hasil pembinaan olahraga.

"Hasil yang diperoleh nanti merupakan gambaran hasil pembinaan keolahragaan daerah, kegagalan atau keberhasilan bukanlah hasil sendiri," kata Syarif.***4***

Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010