Depok, 2/7 (ANTARA) - Pemerintah Kota Depok mengirimkan 210 atlet untuk memperkuat kontingen Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat XI tahun 2010 yang akan berlangsung 4-11 Juli 2010 di Kota Bandung.

"Semua kontingen harus optimistis dalam meraih juara dan harus bekerja sama sehingga mendapatkan hasil terbaik," kata Wali Kota Depok Nur Mahmudi, usai melepas Kontingen Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar di Depok, Jumat.

Nur Mahmudi mengatakan Depok mengikuti berbagai cabang olah raga, seperti sepak bola, tinju, golf, dayung, panjat tebing, atletik, tenis lapangan, pencak silat, renang, voli, karate dan tenis meja.

Selain melepas para atlet, Wali Kota juga melepas 97 orang ofisial, dan 40 panitia pendukung yang akan mendampingi para atlet untuk berlaga di Kota Bandung.

Wali Kota mengatakan kepada seluruh warga Depok untuk mendukung dan mendoakan para atlet Kota Depok yang akan berjuang memperbaiki peringkat dan prestasi Kota Depok.

Ia mengatakan agar para kontingen selalu menjaga kesehatan, kekompakan, dan motivasi supaya bisa mengikuti Porda dengan lancar sehingga hasil yang diraih maksimal.

"Selamat berjuang, bertanding, dan berlomba. Semoga sukses dan membawa banyak medali emas ke Kota Depok" ujarnya.

Nur mengatakan untuk Porda tahun ini, diharapkan Depok bisa mengukir prestasi dengan menambah medali emas sebanyak 20 atau 25 medali sehingga bisa menduduki peringkat 5 besar.

"Hadapilah pertandingan dengan sungguh-sungguh agar prestasi bisa diraih" ujarnya.

Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan dipastikan akan membuka Pekan Olah Raga (Porda) XI/2010 Jawa Barat yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (4/7).

Pertandingan olah raga empat tahunan tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut melibatkan 7.800-an atlet dari 26 kabupaten/kota di provinsi itu.

Para atlet terbaik Jawa Barat itu akan turun pada 42 cabang olah raga dengan memperebutkan 540-an medali emas. Porda XI Jawa Barat tersebut untuk pertama kalinya mempertandingkan seluruh cabang olah raga yang dipertandingkan pada PON.

Prosesi pembukaan dan penutupan Porda XI Jabar akan menghabiskan biaya sebesar Rp2,7 miliar masing-masing upacara pembukaan senilai Rp1,5 miliar dan penutupan dialokasikan sebesar Rp1,2 miliar.

Pembukaan event olah raga yang akan menjadi tolok ukur pembinaan olah raga di provinsi itu akan dihadiri oleh para bupati dan wali kota se-Jawa Barat dimana masing-masing akan diberi kesempatan untuk mengobarkan semangat bagi atlet mereka pada saat konvoi.

Feru L

Pewarta:

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010