Karawang, 27/5 (ANTARA) - Persatuan Sepakbola Karawang dipastikan masuk daftar Divisi I Liga Indonesia setelah dinyatakan menang "play off" melawan PSBS Bangkinang Riau.
Ketua Umum Persatuan Sepakbola Karawang (Persika) H D Alamsyah, Kamis mengatakan, Persika sudah dipastikan masuk ke daftar Divisi I, setelah dinyatakan menang atas PSBS.

Tim sepakbola dari Riau itu, katanya, dianggap gugur oleh Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) karena PSBS gagal memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan sampai batas waktu 20 Mei 2010.

Untuk menyikapi keberhasilan Persika yang sudah masuk ke Divisi I, Alamsyah berharap agar semua pihak, khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karwang bisa lebih mendukung Persika karena untuk memasuki Divisi I, para pemain harus lebih profesional lagi.

"Kalau perlu, nanti kita akan beli pemain asing untuk mengimbangi permainan yang ada dalam Divisi I sehingga Persika Karawang bisa lebih maju," katanya.

Dikatakannya, keberhasilan Persika masuk ke Divisi I Liga Indonesia tersebut merupakan hasil kerja keras berbagai pihak, khususnya manajemen dan para pemain Persika itu sendiri.

Ia berharap, dengan masuknya Persika ke Divisi I bisa membawa nama baik Karawang, setelah sempat masuk dalam Divisi I beberapa tahun lalu.

Ali Khumaini

Pewarta:

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010