Sejumlah berita bidang humaniora dari berbagai daerah menjadi perhatian banyak pengunjung Antaranews pada Jumat kemarin, mulai dari hujan lebat di sebagian wilayah Indonesia hingga kasus konfirmasi positif COVID-19 di Indonesia bertambah 6.310 menjadi 605.243 kasus.

1. Hujan lebat diperkirakan meliputi sebagian wilayah Indonesia

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat meliputi sebagian wilayah Indonesia pada Jumat (11/12)

Menurut prakiraan BMKG, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi turun di sebagian wilayah Aceh, Sumatera Utara bagian utara, Bengkulu, Sumatera Selatan bagian selatan, dan Lampung.

2.Tiga fokus prioritas penggunaan Dana Desa 2021

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar menjabarkan tiga fokus prioritas penggunaan Dana Desa untuk Tahun 2021.

"Yang pertama adalah pemulihan ekonomi nasional, di mana Dana Desa dapat digunakan untuk membentuk, mengembangkan dan merevitalisasi badan usaha milik desa maupun badan usaha milik desa bersama," kata Halim melalui keterangan pers di Jakarta, Jumat (11/12).

3. Tim SAR masih cari korban banjir Deli Serdang

Tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan masih terus melakukan pencarian terhadap korban banjir yang hilang di kompleks Perumahan De Flamboyan Desa Tanjung Selamat, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Humas Kantor SAR Medan Sariman Sitorus, di Medan, Kamis (10/12), mengatakan sebelumnya tim SAR telah menemukan enam korban yang hilang pascabanjir di Desa Tanjung Selamat.

4. Badan Pariwisata PBB puji penerapan protokol kesehatan Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan penerapan protokol kesehatan terkait penanganan COVID-19 di Indonesia mendapat apresiasi dari Badan Pariwisata PBB (UNWTO).

"Pejabat UNWTO kemarin sudah datang ke Bali sebagai negara yang pertama dikunjunginya. Saya dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melakukan rapat dengan Badan Pariwisata PBB," kata Wishnutama di sela penyerahan Sertifikat CHSE di salah satu restoran di Kuta, Bali, Jumat (11/12).

5. Kasus positif COVID-19 bertambah 6.310 jadi 605.243

Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang dilaporkan melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 per Jumat (11/12) pukul 12.00 WIB bertambah 6.310 kasus, sehingga total kasus COVID-19 di Indonesia menjadi 605.243 kasus.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan COVID-19 yang diterima di Jakarta, pasien yang sembuh per hari ini bertambah 4.911 orang sehingga total keseluruhan pasien COVID-19 yang berhasil pulih sebanyak 496.886 orang.

Pewarta: Dewanto Samodro

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020