Bandung, 31/3 (ANTARA) - "Jangan pernah takut gagal dan teruslah membuka diri dan perbanyak pengalaman," kata Arina personil Mocca, band indie asal Bandung.

Dalam seminar di Kampus Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, Bandung, Rabu, Arina Mocca menyampaikan bahwa selain memiliki kemampuan bermusik, untuk menjadi seorang musisi yang andal, kreativitas memang diperlukan untuk menghasilkan musikalitas yang berkualitas.

"Dengan kreatif kita bisa tampak beda," kata Arina sang vokalis.

Para personil Mocca juga menyampaikan kiat agar bisa tetap kreatif. Menurut mereka, untuk menjadi seorang yang kreatif belajarlah melihat sesuatu dari sisi yang berbeda dan berbagai sudut pandang.

"Lihatlah segala suatu hal dengan berbeda agar tidak menjadi biasa," kata Riko, gitaris Mocca.

Mocca yang beranggotakan Arina (vokal), Riko (gitar), Toma (bass) dan Indra (drum) merupakan band indie asal Bandung yang mengusung aliran musik swing yang unik.

Mereka mengaku masih bisa bertahan sampai saat ini dengan keunikannya karena mereka bisa menggali potensi diri mereka masing-masing.

"Sampai saat ini kami masih terus menambah pengalaman dan ilmu agar bisa terus berkarya. Yang terpenting adalah komunikasi untuk bisa menyatukan ide kreatif kami," kata Riko.

Riko yang juga berasal dari Bandung mengaku, saat ini kreativitas remaja di Bandung memang sedang meredup, tidak seperti dulu. Menurutnya sangat disayangkan karena Kota Bandung sendiri merupakan gudang seniman dan remaja yang kreatif.

(T.s018/B/M019/M019) 31-03-2010 17:50:29

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010