PT Surveyor Indonesia (Persero) memberikan bantuan pembiayaan kepada 13 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mitra binaan serta enam unit wastafel untuk program ruang belajar online (RBO) di Kota Bogor melalui Jabar Bergerak Kota Bogor.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Surveyor Indonesia (Persero), Rosmanidar Zulkifli, kepada perwakilan pedagang pasar serta wirausaha perorangan, serta bantuan wastafel secara simbolis diserahkan kepada Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, di Balai Kota Bogor, Jumat.

Bantuan yang disampaikan PT Surveyor Indonesia (Persero) seluruhnya adalah, bantuan pembiayaan untuk 13 UMKM yakni Rp86 juta, untuk 10 pedagang pasar serta tiga wirausaha perorangan.

Sedangkan bantuan wastafel sebanyak 6 unit untuk fasilitas RBO di enam lokasi yakni di enam kecamatan di Kota Bogor. "Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari upaya PT Surveyor Indonesia mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN) dengan menggerakkan perekonomian warga terdampak pandemi COVID-19," kata Rosmanidar.

RBO di Kota Bogor yang telah memiliki kegiatan adalah di Kelurahan Bondongan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor. Penyerahan wastafel ini sebagai fasilitas protokol kesehatan yakni mencuci tangan dengan air dan sabun, bagi siswa, guru, maupun masyarakat sekitar RBO. "Adanya wastafel ini, agar para siswa yang belajar di RBO dapat lebih terjamin kesehatannya," katanya.

Menurut Rosmanidar, bantuan wastafel ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari banyak dukungan untuk program RBO di Jawa Barat. "Bantuan ini juga merupakan wujud semangat bersama untuk sebisa mungkin mendukung semangat belajar para siswa," katanya.

Rosmanindar juga menyebut, bantuan melalui Pemerintah Kota Bogor ini bukan yang pertama. Sebelumnya, PT Surveyor Indonesia juga telah menyampaikan bantuan kegiatan dapur umum untuk anak jalanan di Rumah Kreatif Keboen Sastra, serta program urban farming di Jalan Warung Bandrek Kelurahan Bondongan.

PT Surveyor Indonesia juga memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor dan RSUD Cibinong, serta pemberdayaan masyarakat petani tanaman hias dan perajin pot bunga di Kampung Jawer Kotok Kelurahan Kebon Kapala Bogor Tengah.
 

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020