Garut, 23/12 (ANTARA) - Kontingen Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Garut, Jawa Barat, berhasil berjaya dan ikut mengharumkan nama Indonesia pada event "Kuala Lumpur World, Marching Band Competition" di Kuala Lumpur, 15-20 Desember 2009.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut H Komar M, Rabu, mengatakan, kontingen PDBI Kabupaten Garut merupakan satu-satunya kontingen drum band yang mewakili Indonesia mengikuti perhelatan yang digelar setiap tahun di kuala Lumpur tersebut.

Meski PDBI kabupaten Garut memperoleh point sebanyak 82,79 saat bersaing ketat di final dengan kontingen dari Singapura, Thailand, dan Kamboja.

Bupati Aceng H.M. Fikri menyatakan sangat bangga atas capaian atau torehan sejarah bagi Kabupaten Garut, yang berhasil ikut mengharumkan nama baik bangsa Indonesia, melalui prestasi Kontingen Persatuan (PDBI) Kabupaten Garut.

Bupati berjanji akan memberikan bonus kepada seluruh anggota Kontingen PDBI itu, namun belum disebutkan jenis dan nilainya.

Ketua Kontingen PDBI Drs Duden Surachman mengemukakan, kriteria penilaian ditentukan berdasarkan poin, berupa medali emas berkisar 90-100 poin, perak (80-89 poin), dan perunggu (70-79 poin), sedangkan kontingen Indonesia yang diwakili PDBI garut mendapatkan 82,79 poin dengan mendapatkan medali perak.

PDBI Garut terdiri kalangan pelajar SMP dari kecamatan Leles, SMA juga beberapa personil dari kalangan mahasiswa, yang dilengkap beragam jenis alat tiup.

Sebelumnya mereka belatih keras tanpa mengenal lelah, setiap sore hingga malam termasuk pada hari-hari libur sekalipun.

Sedangkan lokasi latihan seputar komplek perkantoran Setda Garut, termasuk di dalam aula Korpri setempat, jika berlangsung hujan.***5***

John Doddy Hidayat
(U.PK-HT/B/M019/M019) 23-12-2009 17:58:05

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2009