Bandung, 3/11 (ANTARA) - Timnas Jepang U-19 yang akan berlaga pada penyisihan Piala Asia U-29 Grup F, tiba di Kota Bandung, Selasa dinihari.

Pertandingan penyisihan Piala Asia U-19 grup F sendiri akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung pada tanggal 7-17 November 2009 mendatang.

Selain Jepang, tim lainnya yang tergabung di grup F, adalah Singapura, Hongkong, Cina Taipei, Australia dan tuan rumah Indonesia.

"Timnas Jepang tiba sekitar pukul 01.30 WIB. Kedatangan tim itu sedikit mundur dari jadwal karena ada keterlambatan penerbangan," katae Ketua Panpel Lokal Pertandingan Piala Asia U-19, Bambang Sukowiyono kepada ANTARA di Bandung.

Timnas Jepang yang didampingi Manajer Tim Sueda langsung dijemput oleh panitia dan menempati kamar di Hotel Grand Preanger Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Tim dari Jepang itu merupakan tim asing pertama yang tiga di Kota Bandung. Sedangkan tim pertama peserta Grup F yang sudah hadir di Bandung adalah Timnas PSSI yang telah melakukan latihan selama tiga minggu di Kota Kembang.

"Tim Jepang langsung melakukan latihan di Stadion Siliwangi, pukul 11.00 WIB ini," kata Sukowiyono.

Sementara itu, Timnas Australia dijadwalkan tiba di Bandung pada tanggal 4 November 2009, sedangkan Tim Hongkong, Singapura dan Cina Taipei dijadwalkan tiba di Kota Kembang pada tanggal 5 November 2009.

Sebelumnya, kelima tim luar negeri itu sudah mengirimkan tim pendahulu yang melakukan pengecekan akomodasi dan tempat latihan di Bandung.

Selain Stadion Siliwangi Bandung, tempat latihan tim peserta Piala Asia U-19, juga ditempatkan di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Sementara itu, Timnas PSSI U-19 telah melakukan latihan selama tiga minggu di Kota Bandung di bawah asuhan pelatih Cesar Payovich.

Selain di Stadion Siliwangi Bandung, aklimatisasi Timnas PSSI juga berlatih dan beruji tanding di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung yang berjarak sekitar 20 kilometer dari tempat penginapan tim peserta.***4***

Syarif Abdullah
(U.S033/B/F002/F002) 03-11-2009 09:53:02

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2009