PT Modena Indonesia mengenalkan mesin cuci terbarunya, Modena Calma WD 1157 yakni mesin cuci front loading yang tidak hanya memiliki kemampuan mencuci dan mengeringkan dengan sempurna, namun juga menjamin kehigienisan hasil cucian terbebas dari bakteri dan virus.

"Di tengah situasi penyebaran virus Corona (COVID-19) yang makin tak terkendali, masyarakat dituntut kian menerapkan gaya hidup sehat dan bersih. Tidak hanya kebersihan diri, makanan, serta lingkungan, namun juga kebersihan dan perawatan pakaian tak boleh luput dari perhatian. Bila salah merawat, alih-alih menjadi pelindung tubuh, pakaian justru akan menjadi sarang bakteri dan virus," kata Director PT Modena Indonesia Bagus Prastowo, Selasa.

Bagus mengatakan aspek kesehatan menjadi salah satu fokus  Modena Indonesia dalam berinovasi pada tiap produknya, apalagi di tengah situasi sekarang, di mana kebersihan memegang peranan penting dalam pencegahan laju penyebaran COVID-19. 

"Penting bagi kami untuk membekali  MODENA Calma WD 1157 dengan berbagai fitur yang menunjang gaya hidup sehat dan bersih penggunanya," ujar dia.

Ia mengatakan mesin cuci ini Calma WD 1157 dapat menjadi jaminan bersih dan higienisnya hasil cucian berkat Automated Drum Cleaning yang memastikan drum tempat berlangsung proses pencucian dan pengeringan selalu dalam keadaan steril serta suhu air pun dapat diatur sesuai dengan keperluan. 

"Bila dibutuhkan, mesin cuci ini dapat disetel untuk melakukan pencucian dengan air panas, sehingga kuman dan virus akan mati," kata dia. 

Selain itu, terdapat pilihan proses pembilasan hingga lima kali, untuk memastikan tidak ada sisa deterjen yang  menempel pada hasil cucian. 

Pengguna juga tak perlu khawatir akan munculnya serabut serat kain akibat proses pencucian, yang sering membuat pakaian menjadi tidak nyaman saat dikenakan.

Selain itu mesin cuci ini dilengkapi Ergodrum, yaitu tabung cuci yang ramah terhadap bahan pakaian sehingga tidak akan mempengaruhi struktur serat pada kain.

Selain unggul di sisi kesehatan, mesin cuci ini adalah produk yang ramah lingkungan. Kemampuannya mengukur dan menyesuaikan kebutuhan air dengan muatan cucian membuat mesin cuci ini lebih hemat air. 

Selain itu, mesin cuci kapasitas 11 kilogram ini juga dilengkapi fitur Power-Off Memory. Dengan fitur ini, pengguna tak perlu khawatir bila terjadi interupsi di tengah-tengah proses pencucian, seperti listrik yang mati secara tiba-tiba. 

Saat listrik menyala pencucian akan berlanjut tanpa harus mengulangi proses dari awal pun bila ingin menambahkan pakaian, cukup tekan tombol untuk menghentikan proses, lalu masukan pakaian kotor dan proses pencucian pun akan berlanjut sesuai setelan awal.





 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020