Barcelona telah setuju untuk membayar 1 juta euro untuk mengamankan striker muda Sao Paulo, Gustavo Maia musim panas ini. Direktur sepakbola klub Brazil Alexandre Passaro telah mengkonfirmasi persetujuan itu ke ESPN Brasil.

Barca harus melusnasi pembayaran lagi sebesar 4 juta euro pada akhir Juni untuk menyelesaikan pembelian penyerang asal Brasil itu.

Maia (19), adalah salah satu dari sejumlah pemain yang diincar pemandu bakat Barca dalam perjalanan ke Amerika Selatan tahun lalu, kata beberapa sumber kepada ESPN. 

Bek kanan Coritiba, Yan Couto, juga dipilih, tetapi Manchester City mengalahkan Barca untuk mendapatkan tanda tangannya, dengan bek yang akan bergabung dengan tim Liga Premier musim panas ini.

Namun, sang pemuncak La Liga telah berhasil mendapatkan kesepakatan untuk Maia, yang telah berlatih dengan tim utama Sao Paulo sejak tampil mengesankan dalam turnamen usia muda pada pergantian tahun tetapi belum membuat debut penuh untuk klub.

Dia diperkirakan akan menjalani debutnya di Sao Paulo - empat mantan bintang Barca Dani Alves sekarang bermain - dalam beberapa pekan mendatang, tetapi penangguhan liga Brasil karena pandemi coronavirus telah menunda haluannya.

Penyerang serba bisa, yang bisa bermain di kiri atau melalui tengah, telah diamankan oleh Brasil di usia muda.

Setelah pembeliannya dikonfirmasi pada musim panas, Barca akan melanjutkan pengejaran yang agresif terhadap talenta muda terbaik dari seluruh dunia.

Pada akhir tahun lalu, mereka mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk menandatangani Pedro Palmasz Lopez dari Las Palmas, yang lebih dikenal sebagai Pedri.

Kesepakatan untuk gelandang serang berusia 17 tahun itu, bernilai awal sebesar 5 juta euro tetapi dapat mencapai 20 juta euro jika sejumlah tambahan dipenuhi dari waktu ke waktu.

Barca juga menghabiskan 30 juta euro pada Januari untuk membeli penyerang Braga, Francisco Trincao pada Januari, pemain Portugal U21 l ditetapkan untuk bergabung dengan tim utama klub untuk pramusim.

Sejak kepindahannya ke Camp Nou diumumkan, Trincao telah mencetak lima gol dan membuat tiga lagi dalam tujuh penampilan di papan atas liga Portugal.


 

Pewarta: ESPN/Awien Sinatrya

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020