Thomas Meunier (28), habis masa kontraknya bersama PSG pada bulan Juni dan akan menandatangani kontrak empat tahun senilai sekitar 50 juta euro, bersama dengan Borussia Dortmund. 

Pemain asal Belgia ini sebenarnya ingin bertahan di Paris, kota di mana ia tiba dari Club Brugge pada musim panas 2016. Tetapi tidak dapat mencapai kesepakatan untuk mendapatkan kontrak baru dengan sang juara liga Prancis itu.

Dikutip dari ESPN, ia akan melanjutkan karirnya di Bundesliga. Dortmund, yang sudah memiliki dua pemain Belgia dalam skuat mereka yaitu Axel Witsel dan Thorgan Hazard, akan kehilangan bek kanan mereka saat ini, Achraf Hakimi, yang akan kembali ke Real Madrid setelah dua tahun masa peminjaman di Signal Iduna Park berakhir, dan Meunier adalah pengganti yang ideal.

Dortmund menginginkan tanda tangan Meunier bahkan sebelum ia pergi ke PSG empat tahun lalu.

Dia adalah salah satu dari empat pemain yang akan kehilangan kontrak di bulan Juni di PSG. Layvin Kurzawa, bek kiri yang hampir bergabung dengan Juventus pada Januari lalu, juga akan pergi, dengan raksasa Italia itu yang masih menjadi tujuan. 

Edinson Cavani menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub ini di musim ini. Tetapi pada usia 33, tahun-tahun terbaiknya sudah ada di belakangnya. Thiago Silva yang bahkan lebih tua (35) dan telah berada di klub sejak 2012 juga tidak akan ditawari perpanjangan kontrak.

 

Pewarta: Awien Sinatrya

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020