Peristiwa kebakaran di bengkel Pondokrajeg, Kecamatan Cibinong pada Jumat (13/3) siang, menambah jumlah kejadian kebakaran di wilayah Kabupaten Bogor Jawa Barat pada  2020 menjadi 40 titik kejadian.

"Totalnya sudah 40 kejadian, mayoritas gara-gara korsleting listrik," ujar Kepala Disdamkar Kabupaten Bogor, Ma'mur kepada Antara di Bogor.

Menurutnya, 40 peristiwa kebakaran itu paling banyak terjadi di tiga kecamatan Kabupaten Bogor, yaitu Kecamatan Cibinong, Cileungsi dan Citeureup.

Ma'mur mengatakan, api yang membakar bangunan bengkel pada Jumat siang diduga akibat percikan api yang timbul dari sepeda motor yang sedang diperbaiki.

Bengkel milik Djap Sak San itu terbakar mulai pukul 10.15 WIB, kemudian petugas Disdamkar berhasil memadamkannya pukul 11.10 WIB.

"Yang terbakar itu bengkel motor milik Djap Sak San, dari keterangan sementara api berasal dari korsleting percikan sepeda motor yang sedang servis," terangnya.

Petugas Disdamkar Kabupaten Bogor dibantu oleh petugas dari Kota Depok untuk memadamkan api yang sempat menghebohkan masyarakat sekitar itu. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Alhamdulillah korban nihil, yang menanggulangi Mako Cibinong tiga unit mobil pemadam, dari Depok dua unit. Kejadian jam 10.15 WIB, selesai penanggulangan jam 11.10 WIB," kata Ma'mur.

Baca juga: Kebakaran hanguskan lima ruko di Kota Bogor

Baca juga: Lima rumah di Caringin terbakar, Damkar Bogor padamkan dalam 3 jam


 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020