Sekitar 1.600 orang santri dari berbagai perwakilan Pesantren Persatuan Islam (Persis) se-Jawa Barat akan menanam pohon, melepas burung dan ikan pada acara Camp Santri 2020 yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung, pada 29 Februari-1 Maret 2020.

"PW Persis Jabar dan semua Bagian Otonom, terutama Sigab, Pemuda/Pemudi, Hima/Himi, Persisitri dan Brigade Persis akan melaksanakan Camp Santri 2020 pada tanggal 29 Februari hingga 1 Maret 2020 di Bumi Perkemahan Ranca Upas.Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan kreativitas santri," kata Ketua PW Persis Jabar Iman Setiawan, di Bandung, Jumat.

Iman menuturkan aksi menanam pohon dan melepaskan burung dan ikan di alam merupakan bentuk kepedulian Persis terhadap alam dan upaya untuk menanamka serta memupuk iman dan menebar amal para santri. 

Rencananya, lanjut Iman, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil  akan hadir untuk memotivasi para santri di acara tersebut.

"Selain juga hadiri Bupati Bandung dan pemateri lain yang akan menyampaikan materi ttg lingkungan, enterpreunership, green economy, kepemudaan dan lain-lain," kata dia.

Pihaknya berharap kegiatan Camp Santri Persis 2020 ini bisa memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan alam dan kader2 bangsa untuk bisa berkontribusi lebih baik lagi ke depan.




 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020