Partai politik baru yakni Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau Partai Gelora Indonesia menyalurkan bantuan berupa makanan dan minuman untuk korban banjir di Kabupaten Bekasi dan bantuan diserahkan oleh pengurus DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

"Kalau berdasarkan pengamatan kami, banjir yang terjadi di Kabupaten Bekasi ini, hampir  merata di setiap kecamatan. Kondisi ini cukup memprihatinkan. Sebagai wujud kepedulian kami terhadap warga terdampak, teman-teman Gelora Indonesia di Bekasi kemarin menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga terdampak," ujar Ketua DPD Gelora Indonesia Kabupaten Bekasi, Nurcholish melalui siaran pers, Jumat.

Nurcholish mengatakan kondisi tersebut harus menjadi perhatian semua pihaknya dan Partai Gelora Indonesia mengajak semua pihak untuk  ikut terlibat dalam mengatasi akibat banjir.

"Musibah banjir yang melanda sejumlah daerah di Jawa Barat beberapa waktu lalu tentunya telah menyita perhatian dan kepedulian dari masyarakat, termasuk kami," kata dia.

Pihaknya mengajak semua pihak untuk membantu masyarakat yang menjadi korban banjir termasuk menginformasikan kondisi banjir yang terjadi di wilayahnya.

"Sehingga dengan informasi tersebut, diharapkan semua orang tahu dan mau berhimpun ikut andil membantu kita yang sedang terdampak banjir," kata dia.

Selain itu, DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi juga berkordinasi dengan tingkat DPC untuk terus bergerak mendampingi warga yang terdampak banjir.

"Tentunya kami juga harus memastikan di setiap titik yang terkena dampak banjir, ada siapapun yang mau inisiatif membuka posko darurat," kata dia. 

"Di situlah nanti muara orang atau lembaga saling berhimpun untuk membantu," lanjut dia.

Nurkholish  juga  mengapresiasi Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang siap siaga menyelesaikan dan membantu korban banjir di wilayah tersebut.

 
Baca juga: Mantan tokoh PKS akan dirikan Partai Gelora

Baca juga: Fahri Hamzah bentuk Partai Gelora targetkan ikut Pilkada 2020

 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020