Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali meninjau Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang merupakan salah satu calon venue Piala Dunia U-20 tahun 2021, Minggu petang.

"Pakansari ini termasuk calon untuk tempat Piala Dunia ya. Ada beberapa yang sudah disiapkan oleh PSSI, salah satunya pakansari," ujarnya kepada awak media usai meninjau.

Menurutnya, belum lama ini Bupati Bogor, Ade Yasin sempat mendatangi kantornya untuk menginformasikan mengenai kesiapan Stadion Pakansari untuk dijadikan venue Piala Dunia 2021, tapi kini ia memeriksanya langsung dengan meninjau dari segala aspek, termasuk akses jalan menuju stadion tersebut.

"Ibu Bupati pernah ke kantor bahwa menyatakan siap. Untuk lebih mayakinkan saya datang langsung dan ternyata Pakansari dari akses dan fasilitas yang ada di dalam, secara standar si oke. Kita tambah lagi, kita penuhi lagi sesuai standar," kata Zainuddin Amali.

Sementara itu, Bupati Bogor, Ade Yasin di tempat yang sama mengaku siap menata kembali Stadion Pakansari agar benar-benar layak dijadikan venue Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Nanti kita tata, karena orang datang ke Stadion datang tidak hanya menikmati bola, tetapi juga menikmati lingkungan sekitar," ujar Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Menurutnya, penataan itu bukan hanya dilakukan pada area Stadion Pakansari, melainkan juga kepada pedagan yang ada di Kawasan Pakansari.

"Seperti pesan Pak Menteri, nanti ada pertunjukkan kesenian khas di sini, ataupun penataan pedagang, sehingga membuat masyarakat yang datang ataupun turis menjadi nyaman," tuturnya.

Baca juga: Bekasi siapkan lima stadion pendukung untuk Piala Dunia U-20

Baca juga: Bupati Bogor optimistis Stadion Pakansari jadi "venue" Piala Dunia U-20
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019