Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan kasus motor Harley dan sepeda Brompton yang diselundupkan di pesawat baru Garuda bukan ulah oknum individu namun dilakukan secara menyeluruh dan sistematis.

"Ini yang sungguh menyedihkan, proses itu terjadi secara menyeluruh di dalam sebuah BUMN, bukan individu tapi menyeluruh," ujar Erick Thohir di Jakarta, Kamis.

Menteri BUMN itu mengatakan bahwa dirinya dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sangat sedih dan terpukul atas peristiwa motor Harley yang diduga selundupan tersebut.

"Hal seperti ini tentu membuat ibu Menkeu sangat sedih, dan saya juga sangat sedih ketika kita ingin mengangkat citra BUMN, membangun kinerja BUMN, namun kalau oknum-oknum di dalamnya tidak siap maka inilah yang terjadi," katanya.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir akan memberhentikan Direktur Utama Garuda terkait kasus motor Harley yang diduga selundupan tersebut.

Erick mengatakan bahwa proses pemberhentian itu akan ada prosedurnya lagi, mengingat Garuda merupakan perusahaan publik.

Baca juga: Erick Thohir sebut motor Harley selundupan diduga milik AA


Baca juga: Menteri BUMN copot Dirut Garuda terkait kasus Harley di pesawat baru

Pewarta: Aji Cakti

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019