Taman Kiara Artha Park, yang berlokasi di Jalan Banten, Kiaracondong, Kota Bandung selalu dipadati pengunjung saat akhir pekan, meski beberapa fasilitas yang ada masih dalam tahap pembenahan atau penyelesaian.

Salah seorang pengunjung, Midun (45), mengaku senang berkunjung ke Taman Kiara Artha Park ini untuk sekedar bersantai-santai dengan keluarga dan dirasa lokasi tersebut cukup dekat dengan tempat tinggalnya.

"Saya ke sini karena penasaran dengan tempatnya seperti apa. Ternyata begitu bagus dan juga nyaman, enak kalo mengajak keluarga ke sini karena selain dekat dengan tempat tinggal saya juga dapat hiburan gratis," ujar Midun, warga Bandung, Minggu.

Taman Kiara Artha Park tersebut sudah mulai ramai dipadati pengunjung sejak pagi. Pengunjung yang datang pun beragam, namun kebanyakan warga asal Bandung yang ingin menikmati libur akhir pekannya di taman baru itu.

Taman ini memiliki banyak fasilitas pendukung sebagai sarana untuk menarik perhatian pengunjung. Salah satu yang cukup menarik para pengunjung yaitu pertunjukan air mancur The Dancing Fountain, yang merupakan pertunjukan air mancur yang dihiasi dengan lampu berwarna-warni.

Senada dikatakan Wida, perempuan asal Bandung, yang menyatakan suka datang ke Taman Kiara Artha Park untuk refreshing di akhir pekan, walau belum selesai semua fasilitas yang ada.

"Menyenangkan datang ke sini untuk refreshing. Dan sudah banyak pengunjung yang datang," katanya.

Hanya saja menurut Midun, padatnya wisatawan yang datang berdampak kepada akses pintu masuk dan pintu keluar taman tersebut yang belum teratur.

"Iya saya menyayangkan, akses menuju pintu masuk dan pintu keluar taman tersebut yang belum teratur dan sering kali menimbulkan kemacetan," ujarnya.

Taman Kiara Artha Park saat ini sebenarnya belum semuanya selesai, karena memang masih pada tahap melengkapi beberapa fasilitas yang ada dan dikabarkan taman ini pada tahun 2020 akan menjadi salah satu Ikon Wisata Kota Bandung serta destinasi wisata keluarga yang indah.

Baca juga: Taman Asia Afrika "Kiara Park" Bandung mulai dibuka saat HUT ke-74 RI

 

Taman Kiara Artha Park

 

Pewarta: Kresna Airul Candra

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019