Anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengoperasikan Jalan Tol BORR yakni PT Marga Sarana Jabar menyatakan sigap menuntaskan keruntuhan balok penyangga (formwork/cetakan Pier Head) pierhead P109 di Jalur A (dari Yasmin menuju Parung) proyek Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi 3A.

"Kami dan kontraktor pelaksana serta konsultan supervisi sigap melaksanakan identifikasi dan evaluasi lapangan atas penyebab kejadian," kata Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar Hendro Atmojo dalam siaran persnya, Rabu.

Dia menuturkan secara terus menerus telah dilakukan pengawasan oleh pihaknya terhadap setiap tahapan pengecoran, termasuk checklist kelendutannya.

"Lapangan sedang dibersihkan, Target Pukul 13:00 WIB, lalu lintas kembali normal. Tidak ada korban jiwa,”menurut pihak pelaksana lapangan.

Pihaknya juga sudah memerintahkan untuk menghentikan seluruh kegiatan proyek hari ini sampai nanti ada clearance dari Komite Keselamatan Konstruksi untuk keberlanjutannya.

"Selain itu, kami akan melakukan evaluasi bersama kontraktor dan konsultan terhadap metode pelaksanaannya," lanjutnya Hendro.

Peristiwa ini berdampak pada kemacetan di sekitar lakasi pengecoran mengingat material menutupi badan jalan.

Hingga saat ini kondisi Jalan Sholeh Iskandar ditutup pada kedua arahnya, sementara untuk pergerakan lalu lintas diarahkan melalui Jalan Atang Sanjaya.

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019