Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos mengungkapkan timnya fokus penuh menghadapi tuan rumah Borneo FC pada leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018-2019, Sabtu pekan ini. Baru setelah itu memikirkan laga kontra Persib di Liga 1.

"Kami fokus dahulu ke laga melawan Borneo FC. Itu akan menjadi pertandingan yang sulit," ujar Banuelos di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu.

Pelatih asal Spanyol ini berkaca kepada laga leg pertama ketika Borneo hampir menahan imbang mereka 1-1 sampai Bambang Pamungkas akhirnya membawa Macan Kemayoran memetik kemenangan 2-1 pada menit ke-90+6.

Persija mau tidak mau harus bekerja keras agar tidak kalah dalam pertandingan ini. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke final.

Tantangan lain Persija adalah menyiasati cedera enam pemain agar skuat tampil maksimal ketika menghadapi Borneo.

Tercatat, enam pemain Persija masih dalam perawatan cedera. Mereka adalah Steven Paulle, Ryuji Utomo, Ramdani Lestaluhu, Heri Susanto, Andritany Ardhiyasa dan Muhammad Rezaldi Hehanusa.

Meski demikian, Julio Banuelos tetap positif menyikapi kondisi ini. "Kami tim yang kuat dengan banyak pemain berkualitas bagus. Ketika satu tidak dapat bermain, yang lain dapat menggantikan," kata dia.

Julio Banuelos tetap menganggap penting pertandingan menghadapi Persib, Rabu 10 Juli pekan depan.

Markas Persija untuk pertandingan itu masih belum diputuskan.

"Laga itu krusial, tetapi fokus dahulu ke Borneo," pungkas Julio.

Baca juga: Pelatih Robert: Persib kalah karena pemain hilang fokus

 

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019