Sabtu malam, tinggi muka air Pintu Air Pasar Ikan siaga dua

Sabtu malam, tinggi muka air Pintu Air Pasar Ikan siaga dua

( )

Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan tinggi muka air di Pintu Air (PA) Pasar Ikan, Jakarta Utara, pada Sabtu malam berada di level siaga dua.

BPBD DKI Jakarta melalui akun media sosial Twitter di Jakarta, Sabtu, menyebutkan berdasarkan data Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, tinggi muka air Pintu Air Pasar Ikan pada pukul 21.00 WIB mencapai 208 cm atau siaga 2.

Antisipasi wilayah yang kemungkinan terkena dampak ROB antara lain Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Marunda, Cilincing, Kalibaru dan Kamal.

Baca juga: BPBD: tinggi muka air PA Pasar Ikan Sabtu pagi menurun

Sebelumnya, pada pukul 17.00 WIB tinggi muka air di Pintu Air Pasar Ikan menyentuh di angka 170 cm atau siaga 4.

Setelah itu, BPBD DKI memantau ketinggian muka air di Pasar Ikan semakin meningkat setiap jamnya menjadi 182 cm, 185 cm, hingga 208 cm pada pukul 21.00 WIB.

Adapun upaya yang telah dilakukan BPBD DKI adalah penyebaran informasi kepada warga yang tinggal di pesisir utara Jakarta dan Pulau Seribu melalui media sosial Twitter, Whatsapp dan situs.

Baca juga: Pintu Air Pasar Ikan Jakarta Utara siaga dua

Selain itu, pemberitahuan juga diteruskan kepada camat dan lurah melalui Whatsapp kebencanaan dan Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta.
Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019