Pemerintah daerah secara terbuka memberikan kesempatan bagi siapa saja yang berkeinginan berinvestasi di daerah karena diyakini akan berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi.
Manado (ANTARA) - Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan bahwa investor dari China, Hong Kong, dan Filipina menjajaki kerja sama investasi di beberapa bidang dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Secara maraton saya menerima investor, mereka melirik potensi di Sulut dan berkeinginan menanamkan modalnya," kata  Wagub Steven di Manado, Jumat.

Pemerintah daerah, kata dia, menyambut baik rencana investor atau pengusaha yang ingin menanamkan modal di daerah ini.

Wagub Sulut menegaskan pemerintah daerah secara terbuka memberikan kesempatan bagi siapa saja yang berkeinginan berinvestasi di daerah karena diyakini akan berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi.

Baca juga: Dukung program Jokowi kembangkan pariwisata Sulut, PLN siap investasi

"Paling penting adalah pengusaha atau investor tidak melanggar aturan, harus sesuai regulasi yang ada," katanya.

Wagub Kanduw saat menerima Konjen Indonesia di Davao Philipina selain membahas kerja sama internal, juga menyentil tindak lanjut penerbangan Manado – Davao serta jalur perdagangan laut menggunakan kapal Roro.

"Pertemuan ini juga untuk menindaklanjuti air connection Sulut-Filipina agar dibuka lagi," ujar Wagub.

Pada pertemuan tersebut juga dibahas mengenai peningkatan budaya, serta Filipina siap menerima kopra, jagung dan barang- barang rempah lainnya.
Baca juga: Menperin dampingi presiden bahas Investasi Hyundai di Indonesia

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019