Jayapura (ANTARA) - Hujan deras yang melanda Jayapura dan sekitarnya selama sekitar tiga jam menyebabkan sejumlah kawasan di ibu kota Papua itu tergenang air.

Wakil Walikota Jayapura Rustam Saru kepada Antara, Senin mengakui, sejumlah kawasan dilaporkan tergenang air termasuk pemukiman di kawasan jalan Jeruk Nipis, Kotaraja.

“Memang benar ada sejumlah kawasan yang tergenang air setelah hujan deras melanda Jayapura dan sekitarnya,” kata Rustam Saru.

Menurut dia, kawasan yang terkena banjir diantaranya Jalan Raya Abepura dan Entrop namun saat ini sudah mulai surut.

Genangan air di sejumlah wilayah itu disebabkan sebagian kawasan resapan air sudah tertutup bangunan.

Untuk mengatasi hal tersebut, Pemkot Jayapura akan membangun saluran-saluran pembuangan sehingga diharapkan tidak terjadi lagi genangan air saat hujan deras melanda, harap Walkot Rustam Saru.

Beberapa warga mengaku kaget saat melintas di kawasan Entrop tepatnya di depan CV Thomas  air dengan derasnya meluap di jalan darat sehingga menyebabkan kendaraan terutama yang suspensinya rendah tidak bisa melintas.

“Saya sempat tertahan selama sekitar 20 menit sebelum mengambil keputusan balik arah dan melanjutkan perjalanan melalui jalan baru,” kata Jhony yang mengaku tinggal di Kotaraja.

Baca juga: Hujan Deras Guyur Kota Jayapura, Jalan Tergenang
Baca juga: Sejumlah wilayah di Kota Jayapura dilanda banjir dan longsor
Baca juga: Pemkot Jayapura kerahkan bantuan untuk korban banjir

 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019